Selasa, 23 Juni 2009

Antri....Antri....

Suatu sore aq bli bbrapa makanan kecil di salah satu ritel yg menjamur di berbagai kota. Setelah dapat yang dibutuhkan, aq pun ngantri buat bayar. Bayar aja ngantri yak? jadi inget jaman awal2 kuliah dulu. Bayar SPP ngantrinya bisa jam-jaman. Tempat bayarnya di lantai 2, dan antriannya sampai lobi kampus. Bener2 deh. Alhamdulillah skg uda g lagi. Gitu dong, teknologi dimanfaatin….

Ok, kembali ke jalan yang benar. Ketika uda masuk antrian, ada ibu-ibu berdiri di sebelah kiri kasir (kami mengantri di sebelah kanan). Dalam hati aq ngedumel,” ah pasti seperti yang uda2, ibu ini akan nyerobot antrian.”. aq pun bertekad untuk g mau ngalah klo antrian q di serobot. Huh!

Begitu tinggal aq dan si ibu, entah mengapa aq g melakukan seperti yg q inginkan. Mungkin karna ingat ajaran utk mendahulukan org yg lebih tua. Lagian aq g lagi buru2. Dengan senyum dan sopan, aq mempersilahkan si ibu untuk duluan membayar. Dan yg g aq sangka, si ibu juga tersenyum dan menolak. Bliau mempersilahkan aq untuk duluan membayar. Astaghfirullah,,,,, malu rasanya uda berburuk sangka sama ibu2 itu. Kami saling bertukar kalimat “monggo, bayar duluan saja….”. Akhirnya aq mbayar duluan. Itu juga setelah si ibu beranjak ke arahq, mendorong bahu q dengan lembut dan bilang “ yg antri duluan silahkan bayar duluan.”

Sepanjang perjalanan pulang aq terus memikirkan kejadian tadi. Langka banget soalnya, ada orang tau diri ttg antrian gitu. Yang ada orang dengan tampang tak bersalah nyerobot antrian dan kadang marah ketika di tegur. Mungkin bagi sebagian orang, ini masalah sepele. Tapi buat aq, dari hal yg sepele, sebuah masalah bisa berkembang menjadi besar dan tak terkendali.

Hmmm, intropeksi lagi nih……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar